6 Rumah Makan Mandailing Di Medan, Lezat dan Ramai Pembeli

Posted on

Rumah makan Mandailing di kota Medan yang lezat dan ramai pembeli bisa Anda temukan pada informasi ini. Kami berhasil mengumpulkan daftar nama – namanya, mulai dari yang banyak pembelinya dari kalangan menengah keatas sampai dengan pembeli dari semua kalangan.

Kerinduan Anda terkadap masakan Mandailing akan terobati jika Anda datang kemari. Berbagai lauk pauk dan sayur mayur disajikan dengan cita rasa tinggi.

Untuk sistem pemasanan di rumah makan yang menjual menu masakan Mandailing berikut ini, bisa dilakukan dengan cara offline atau online. Semua dikembalikan kepada Anda bagaimaa maunya. Biasanya mereka yang bekerja di kantor akan datang kelokasi rumah makan dari pada pesan melalui aplikasi online.

Kabar baiknya, ada beberapa rumah makan Mandailing yang tidak hanya menyediakan menu khasnya, tetapi juga menyediakn menu yang umum tapi banyak dicari oleh orang untuk jadi menu makanan.

Sebaiknya, sebelum Anda datang untuk makan di rumah makan Mandailing, sebaiknya Anda terlebih dahulu melakukan survei kecil-kecilan guna mendapatkan rumah makan mana yang terbaik dari segi rasa dan harga. Pada informasi ini, bisa jadi pertimbangan Anda untuk memilih, mana yang sesuai dengan selera. Dan pastikan juga jaraknya tidak terlalu jauh dari lokasi Anda tinggal.

Baca juga: Tempat Nongkrong di Medan

Berikut ini daftar rumah makan Mandailing yang ada di kota Medan untuk Anda ketahui.  

1. Rumah Makan Rangkuti

Rumah Makan Rangkuti (Google Image)

Rumah makan ini terletak di daerah jalan Mandala by Pass. Daerah Jalan Jandala memang terkenal sebagai daerahnya orang-orang suku Mandailing atau orang yang berasal dari Tapanuli Selatan (Tapsel). Dan rumah makan Rangkuti ini menyajikan hidangan khas Tapanuli Selatan (Mandailing) dengan citarasa asli. Mulai dari sayur daun ubi tumbuk, rendang jengkol hingga sambal tuk-tuk dan beragam menu lainnya. Semua menu yang pasti akan membuat lidah anda sudah bergoyang hanya dengan melihat masakannya.

Rumah makan ini sering didatangi oleh pejabat kota Medan atau pun para wisatawan dari luar kota Medan yang ingin merasakan masakan Medan dengan cita rasa Mandailing. Meski banyak dikunjungi kalangan menengah keatas namun harga yang di tawarkan masih dalam batas wajar alias murah. Jika Anda ingin mencoba masakannya, silahkan datang kemari mulai pukul 09.00 pagi sampai pukul 16.00

2. Rumah Makan Putri Balqis

RM Balqis (Google Image)

Rumah makan Putri Balqis adalah salah satu rumah makan khas Mandailing yang ada di kota Medan. Rumah makan yang terletak di jalan Letda Sujono ini buka mulai pukul 09.00 hingga pukul 16.00. Menu yang ditawarkan rumah makan ini terbilang cukup bervariasi meski menu andalannya adalah makanan dengan citarasa Mandailing.

Aneka menu yang ditawarkan antara lain Ikan mas arsik, Ayam kampung gulai, Ikan sale gulai dan lain-lain. Untuk Anda yang kurang menyukai makanan khas mandailing namun ingin tetap makan bersama kawan – kawan Anda dalam bersantap jangan khawatir sebab rumah makan ini juga menyediakan menu nusantara seperti sop, soto dan ikan panggang serta aneka minuman, dari teh manis sampai dengan jus buah segar.

3. Rumah Makan Padang Sidempuan

RM Padang Sidempuan (Tripadvidsor)

Rumah makan yang satu ini terletak dibeberapa tempat di kota Medan yaitu dijalan Sisimangaraja, Simpang Marendal dan dijalan Sei Blutu. Rumah makan ini banyak menarik minat masyarakat yang menyukai makanan khas Mandailing. Menu yang ditawarkan oleh rumah makan yang satu ini adalah ikan Sale di gulai, Ikan mas goreng, gulai daun ubi dan banyak lagi menu lainnya yang pasti mengugah selera. 

Pelayanan yang cepat dan tempat yang luas menjadikan rumah makan ini banyak digemari karena pembeli tidak perlu menunggu lama. Dan pastinya nyaman untuk menjadi salah satu tempat bersantap bersama keluarga ataupun rekan-rekan anda.

4. Rumah Makan Mandailing

Rumah Makan Mandailing (Dimanaaja)

Dari namanya saja sudah kelihatan ya bahwa rumah makan yang satu ini menawarkan makanan khas dari Mandailing. Alamatnya terletak di jalan Sisingamangaraja Km. 7 No. 22, Medan Amplas, Medan. Bagi Anda yang ingin menyantap makanan ini tapi tidak ingin keluar rumah, Anda bisa memesan makanan disini mealalui aplikasi online yang bisa di install pada handphone.

Menu yang ditawarkan rumah makan Mandailing ini terbilang cukup lengkap dan bisa menggambarkan identitas daerah Mandailing. Beberapa menu yang ditawarkan dirumah makan ini antara lain, Belut sambal, Ikan teri sambal kacang, ikan sale di sambal, sayur rebung dan banyak pilihan menu lainnya yang bisa anda pilih sesuai selera Anda.

5. Rumah Makan Boru Nasution

Rumah Makan Boru Nasution (ist)

Rumah Makan Boru Nasution ini terletak didaerah pasar 9 Tembung. Meski baru di buka rumah makan yang satu ini terbilang sangat ramai dikunjungi. Rumah makan ini tidak hanya menyediakan menu makan siang saja namun juga menyediakan menu untuk sarapan pagi, seperti lontong dan nasi gurih.

Makanan di rumah makan ini semuanya dimasak langsung oleh perempuan yang memang bermarga nasution loh sesuai dengan nama rumah makannya ya. Sungguh sesuatu yang sangat unik.

Uuntuk makan siang menu yang ditawarkan lebih bervariasi diantaranya, gulai ikan sale, daun ubi tumbuk, sambal tuk-tuk dan masih banyak menu lainnya yang bisa anda pilih sesuai selera Anda.

Yang makan kemari, bukan saja orang tempatan, melainkan juga orang yang melintasi jalan pasar 9 Tembung. Pengemudi yang melintasi biasanya para pekerja dari kabupaten Deli Serdang ke Medan untuk pagi hari, dan mereka pulang dari Medan ke Deli Serdang pada sore jelang malam hari.

Nah, di pasar 9 Tembung ini hanya Rumah Makan Boru Nasution saja yang satu – satunya berciri khas Mandailing. Sedangkan banyak rumah makan lain yang berciri khas Minang dan Jawa.   

6. Rumah Makan Padang Lawas

Rumah Makan Padang Lawas (detik.com)

Rumah makan Padang Lawas ini berlokasi di jalan Sei Batu Gingging. Dari tempatnya, kita bisa melihat bahwa rumah makan yang satu ini banyak didatangi oleh mereka yang berasal dari kalangan menengah keatas. Ini dapat terlihat dari banyaknya mobil yang terparkir ketika jam makan siang. Rumah Makan Padang Lawas ini memiliki beberapa ruangan yang bisa dipilih sebagai tempat untuk bersantap apakah dalam ruangan (in door) yang menggunakan ac atau luar ruangan (out door) yang terbuka.

Menu yang ditawarkan antara lain adalah gulai pakis, Belut sambal, Rebung di gulai, ikan sale goreng hingga rendang jengkol dan banyak menu lainnya yang bisa anda nikmati. Selain untuk makan, Rumah makan ini juga menyediakan berbagai ruang untuk keperluan rapat atau acara lainnya.

Baca juga: Bandrek Enak di kota Medan

Medan memang menjadi salah satu tempat yang menyajikan berbagai macam kuliner nusantara. Mau makanan khas Sunda, makanan khas Padang sampai dengan makanan khas luar negeri tersedia dan bisa dinikmati oleh mereka yang pecinta kuliner. Apalagi menu masakan Mandailing yang sudah menjadi bagian suku di propinsi Sumatea Utara, sudah pasti banyak juga rumah makan khas Mandailing di kota Medan di berbagai sudut kota dan tengah perkotaan.