Sandiaga Uno Pecat Kakak Kandung, Alasannya…..

by

Mantabz.com – Sandiaga Uno kembali lagi memberikan contoh yang baik dalam kepemimpinan. Memprioritaskan kepentingan publik dibanding kepentingan pribadi.

Hal ini terlihat ketika Sandiaga dengan ikhlas melepas kakak kandungnya dari jabatan yang bersinggungan dengannya. Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengaku sedih mendengar kakak kandungnya Indra Uno dicopot dari jabatan Ketua Umum OK OCE. Dia kemudian digantikan Faransyah Jaya, yang sebelumnya menjadi sekjen dalam struktur OK OCE.

“Iya betul. Sedih sebetulnya saya. Tapi ya ini adalah konsekuensi. Saya kakak satu, tidak punya adik. Dia yang paling mengerti pemikiran saya. Tapi, dalam komitmen untuk memastikan tidak ada konflik kepentingan, dia harus mundur,” katanya Selasa (24/10/2017)

Menurutnya, posisi Indra nantinya kan diisi oleh Faransyah Jaya yang sebelumnya menjadi Sekjen OK OCE. Sandiaga pun berharap OK OCE bisa berkembang di bawah kendali Faransyah.

“Sekarang sudah ditunjuk Pak Faransyah. Orangnya sangat semangat, motivasinya kuat. Kita harapkan gerakan OK OCE akan terus bergulir di bawah kepemimpinan dia,” harap Sandi.

Senada dengan Sandiaga, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun menyayangkan pencopotan Indra Uno. “Pak Indra Uno itu sangat kompeten, artinya bukan orang yang tidak kompeten, (tapi) sangat kompeten sekali,” kata Anies di Balai Kota DKI.

Loading...