Sebelum Pergi Ke Tempat Jual Mobil Bekas, Simak Untung dan Ruginya

Posted on

Sebagai sebuah kendaraan yang menunjang mobilitas, sekarang ini mobil memang menjadi sebuah primadona. Tidak sedikit orang yang ingin memilikinya. Selain itu tingkat kenyamanan yang lebih tinggi dibandingkan dengan kendaraan umum menjadi sebuah alasan mengapa saat ini banyak orang yang lebih memilih menggunakan mobil.

Apalagi ditambah dengan semakin banyak tempat jual mobil bekas. Anda juga tidak harus melakukan pembelian dengan uang tunai langsung. Anda dapat membeli mobil dengan cara kredit atau mengangsur. Saat ini, melakukan pembelian mobil secara kredit jauh lebih diminati dibandingkan dengan tunai. Kemudahan layanan hingga fasilitas yang diberikan menjadi alasan mengapa membeli mobil dengan cara kredit lebih laris manis.

Sayangnya, tidak sedikit prang yang bingung. Apakah mereka akan ke tempat jual mobil bekas atau mobil baru. Bila keuangan Anda stabil dan besar, Anda dapat melakukan pembelian mobil baru, namun bila keuangan yang Anda miliki minim, lebih baik Anda melakukan pembelian mobil bekas.

Keuntungan Membeli Mobil Bekas

Berikut beberapa keuntungan membeli mobil bekas:

1. Harga lebih murah

Harga murah menjadi keuntungan yang pertama. Dari waktu ke waktu, nilai mobil menjadi semakin turun, selain itu dengan membeli mobil bekas, angsuran yang harus Anda bayar menjadi lebih murah. contohnya jika tahun 2018 lalu harga mobil Rp 200 juta, bisa jadi sekarang harga mobil hanya Rp 150 juta dengan kondisi yang masih bagus dan mulus. Anda hanya perlu mencari tempat jual mobil bekas terpecaya saja.

2. Proses cepat

Keuntungan lain membeli mobil bekas ialah proses pembelian atau proses kredit yang cepat. Proses administrasi yang akan Anda lakukan akan berjalan dengan sangat mudah dan cepat dibandingkan dengan membeli mobil baru. Sehingga jika Anda ingin segera menggunakan mobil tersebut untuk kebutuhan, bisa langsung terlaksana.

3. Bisa langsung menggunakannya

Saat mobil sudah di tangan, Anda bisa langsung menggunakannya untuk menunjang aktivitas dan keperluan. Tentu ini sangat menguntungkan. beda dengan membeli mobil baru. Anda harus menunggu selama beberapa hari terlebih dahulu, apalagi jika mobil yang Anda ingini belum ada di dealer tersebut.

Gunakan Mobil untuk Bisnis

Agar bisa meminimalisir tingkat kerugian ketika melakukan pembelian mobil bekas, Anda bisa menggunakan mobil tersebut untuk menghasilkan uang. Kemudian, uang dari hasil mobil tersebut dapat digunakan untuk membayar angsuran. Contohnya, Anda bisa melakukan bisnis penyewaan mobil. bila dalam 1 bulan mobil disewa 8 kali, dan 1X sewa Rp 500 ribuan, Anda bisa mendapatkan uang hingga Rp 4 jutaan.

Tentu saja besarnya uang tersebut sudah cukup untuk membayar cicilan. Jika mobil sedang tidak disewa, Anda dapat menggunakannya untuk mengojek online atau menjadi sopir panggilan. Bisa jadi, Anda akan memperoleh uang yang lebih besar dari bisnis yang Anda jalani.

Namun, agar harapan tersebut bisa berhasil, Anda harus memilih tempat jual mobil bekasdengan baik. Pastikan memilih mobil yang masih berada dalam keadaan bagus dan prima. Lebih-lebih untuk bagian mesin, pastikan kondisi yang dimilikinya tak bermasalah. Apalagi mesin menjadi bagian yang begitu krusial.

Jika sedang mencari tempat jual mobil bekas dengan harga yang lebih miring namun kualitas terjamin, Anda dapat mengunjungi Auto2000.co.id. Sekarang ini, Auto2000 juga melayani tukar tambah mobil hingga pembelian mobil bekas. Jadi, sudah mempertimbangkan, mana mobil yang nantinya menjadi pilihan?