Sekum DPW PKS Sumut: Edy Rahmayadi Sudah Mantab Jadikan Ijeck Calon Wakilnya di Pilgubsu

by

Partai Keadilan Sejahtera (PKS), PAN dan Gerindra secara resmi menyatakan mendukung mantan Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi sebagai calon Gubsu untuk diusung pada Pilgubsu 2018. PKS dan PAN mendukung Edy berpasangan dengan Musa Rajekshah atau Ijeck, sedangkan Gerindra belum membuka siapa calon Wagubsu yang akan mereka dukung. Meski partai pendukung belum satu suara soal nama calon Wagubsu, tetapi PKS menegaskan akan tetap mendukung Ijeck. Pasalnya, Edy sendiri yang menyatakan akan maju berpasangan dengan Ijeck.

Sekretaris Umum PKS Sumut Abdul Rahim Siregar menyatakan, pihaknya bersikukuh akan mempertahankan Ijeck sebagai calon wakil. Selain karena sudah merupakan perintah DPP, Ijeck juga diyakini akan mampu meningkatkan elektabilitas Edy.

“Kami menilai Ijeck merupakan representasi dari pemilih pemula yang jumlahnya cukup signifikan untuk memenangkan Pilgubsu mendatang,” kata Rahim, seperti dilansir Medanbisnisdaily.com (11/12).

Mantan anggota DPRD Medan ini memperkirakan kelompok masyarakat dari kalangan muslim akan banyak yang memberikan dukungan kepada Ijeck. Terbukti dari berbagai kegiatan organisasi berbasis Islam belakangan ini Ijeck yang diundang untuk hadir. Bukan nama lainnya. Di antaranya adalah Alwashliyah dan Muhammadiyah, Ijeck yang diundang menghadiri hajatan yang mereka gelar.

Terhadap Gerindra yang kemungkinan sikapnya akan berbeda dalam penentuan wakil bagi Edy, Rohim menyebutkan akan duduk bersama membicarakannya. Dari situ kemudian akan ditentukan siapa yang akan diusung bersama. “Tarik-menariknya nanti pasti alot soal penentuan calon wakil Edy. Indikasinya Gerindra kan belum menyebutkan nama,” ujar Rahim.

Edy, lanjutnya, sudah menyatakan kepada PKS akan menjadikan Ijeck sebagai pasangannya. Dengan fakta tersebut bisa jadi nantinya Edy yang sepenuhnya menetapkan pasangannya agar diusung oleh seluruh parpol pendukung.

Loading...