Setelah Didukung PKS, Ijeck Ditabalkan Jadi Marga Sembiring

by

Bakal calon Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah (Ijeck) ditabalkan marga dari suku Karo. Kepadanya akan diberikan marga Sembiring yang berlangsung di Jambur Sibayak, Desa Talun Kenas, Kecamatan STM Hilir, Deliserdang, siang ini (Sabtu, 18/11/2017). Nama lengkapnya pun kini menjadi Musa Rajekshah Sembiring.

Selain Ijeck, istrinya Sri Mihari Ayu juga ditabalkan menjadi marga Barus. Jadinya, Sri Mihari Ayu Barus.

Dikutip dari Medanbisnusdaily.com, di Jambur Sibayak, tampak ribuan warga antusias memenuhi jambur mengikuti prosesi penabalan marga. Dari bagian dalam jambur hingga pekarangan dan badan jalan, warga tumpah ruah. Kebanyakan mereka mengenakan busana khas Karo.

Bersama istri, Ijeck yang akan dianugerahi marga mengenakan bulang-bulang di kepalanya, uis kadangen yang diselempangkan di bahu serta sarung.

Menurut salah seorang panitia penabalan marga, Mustafa Kamal Sembiring, warga Talun Kenas yang sudah banyak merasakan bantuan dari Ijeck sudah lama ingin memberikan sesuatu yang bernilai kepada Ijeck sebagai balasan.

Disebutkan Mustafa, Ijeck yang memiliki usaha perkebunan di kawasan Talun Kenas membantu masyarakat seperti mendirikan mesjid, gereja, jambur dan sebagainya.

“Ijeck sebenarnya tidak menginginkan apapun, karena warga sudah sepakat maka dilaksanakanlah penabalan marga ini,” ujar Mustafa Kamal.

Meriahnya penabalan marga diisi dengan iringan musik tradisional Karo, warga kemudian ikut menari dan bernyanyi.

Hadir di hajatan ini Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi dan Bupati Deliserdang Ashari Tambunan.

Diketahui, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Pilkada Sumut 2018 telah menyatakan sikap politik dengan resmi mengumumkan Letjen TNI Edy Rahmayadi – Musa Rajekshah (Ijeck) sebagai bakal calon (balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut yang diusung partai berlambang bulan sabit dan kapas tersebut untuk berlaga di Pilgub Sumut 2018.

“DPP PKS melalui Ketua DPW telah menyampaikan dan memutuskan bahwa Edy-Ijeck yang akan diusung,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu Pilkada (BP3) DPW PKS Sumut, Satrya Yudha Wibowo, Jumat (17/11/2017),

Loading...