Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G, Rilisnya di Jerman Bocor

Posted on

Samsung sembunyi-sembunyi mengeluarkan saudara Galaxy Tab S7 yang harga lebih dapat dijangkau. Sesudah pertaruhan beberapa bulan, tablet ini kini hadir dan diberi nama Galaxy Tab S7 FE 5G.

Awalnya banyak yang menduga Samsung akan memakai nama Galaxy Tab S7 Lite. Tetapi kelihatannya supplier asal Korea Selatan ini ingin menyeragamkan nama produknya hingga pilih embel-embel FE atau Fan Edition.

Baca: Jasa Pembuatan Aplikasi Andorid Medan

Galaxy Tab S7 FE 5G mendadak ada di website sah Samsung Jerman tanpa informasi awalnya. Yang cukup mengejutkan, sekarang ini listing Galaxy Tab S7 FE 5G tidak dapat kembali dijangkau dan saat dicari pun tidak diketemukan, jadi mungkin listing ini di-launching bisa lebih cepat dari agenda yang diputuskan dan sudah diambil oleh Samsung.

Gambar terkait dengan informasi  Galaxy Tab S7 FE 5G yang baru dirilis
 Galaxy Tab S7 FE 5G via Google Image

Spesifikasi

Galaxy Tab S7 FE 5G datang dengan chipset Snapdragon 750G, seperti yang dipakai oleh Galaxy A52 5G dan Galaxy A42 5G. RAM 4GB dan memory intern sebesar 64GB lengkapi dapur picunya.

Ukuran monitornya sama dengan Galaxy Tab S7+ yakni 12,4 inch, tetapi dengan panel LCD untuk memotong harga. Monitor ini mempunyai resolusi 2560 x 1600 piksel dengan refresh rate 60Hz.

Baca: Pembahasan Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A51 8 GB/256 GB

Galaxy Tab S7 FE 5G diperlengkapi dengan camera depan 5 MP dan camera belakang 8 MP. Batereinya mempunyai kapasitas 10.090 mAh yang dapat diisi ulangi sarat dengan pengisi daya 45W (yang dipasarkan terpisah) dalam kurun waktu pemakaian 190 menit, seperti diambil dari GSM Arena pada hari Selasa (25/5/2021).

Adapun Fitur dan kelengkapan yang lain diantaranya 5G, Bluetooth 5.0, mendukung stylus S Pen, dan Samsung DeX. Kabar baiknya Tablet ini juga diperlengkapi dengan program keproduktifan dan koreksi terhitung Noteshelf, Canva dan Klip Studio Paint.

Harga

Sekarang ini Galaxy Tab S7 FE 5G baru ada di negara Jerman pada harga 649 Euro atau Rp 11,4 juta dan dua opsi warna yakni Black dan Silver. Tablet ini telah tercatat di website TKDN Kemenperin dan Ditjen SDPPI Kominfo, jadi kelihatannya Galaxy Tab S7 FE sebentar lagi akan mengunjungi Indonesia.

Untuk harga jual tab ini masih belum final diberlakukan di negara Indonesia. Bisa saja nanti akan lebih murah atau lebih mahal. Untuk harga pastinya kita hanya bisa menunggu kapan di akan rilis.

Baca juga: Harga HP Samsung Terbaru Bulan Mei 2021

Silahkan berkomentar