Tanggapan Anies terkait Teriakan Ahokers di Peresmian RTH Lapangan Banteng

by

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi teriakan ‘Hidup Ahok’ di peresmian RTH Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Anies mengatakan semua masyarakat punya hak menikmati suasana Lapangan Banteng.

“Setiap warga negara memiliki hak yang sama untuk menikmati tempat ini, dan mudah-mudahan tempat ini menjadi tempat interaksi bagi semuanya, dengan latar belakang apa pun dan pandangan apa pun,” kata Anies di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Rabu (25/7/2018).

Sebelumnya, teriakan para pendukung Ahok terdengar saat peresmian Lapangan Banteng. Teriakan itu memancing perhatian warga dan tamu undangan yang datang. Mata kamera jurnalis juga terarah ke kerumunan suara sumber teriakan itu.

“Hidup Ahok, terima kasih, Ahok-Djarot,” teriak sekelompok orang berbaju kotak-kotak.

Selain berteriak ‘Hidup Ahok’, mereka juga membawa spanduk ‘Terima Kasih Basuki Djarot atas Karya Revitalisasi Lapangan Banteng’. Tak lama kerumunan itu membentangkan spanduk, Satpol PP langsung bergerak ke kerumunan.

Beberapa petugas Satpol PP kemudian mencoba berdialog, meminta mereka tidak berteriak dan menurunkan spanduk. “Ngakunya warga. Kita minta diturunkan spanduknya. Kalau nggak bisa tenang, nanti dikeluarkan,” kata Kasatpol PP Jakarta Pusat Rahmat Lubis di lokasi. (dtk)

Loading...

Silahkan Berkomentar