14 Tempat Nongkrong di Kota Medan Yang Banyak Dikunjungi

Posted on

Tempat Nongkrong di kota Medan yang banyak dikunjungi oleh warga setempat dan juga orang yang datang dari luar kota menjadi objek pembahasan yang menarik di kesempatan kali ini. Apa rahasia pengusahanya sehingga mampu menarik konsumen untuk datang, apakah rasanya? Atau harganya? atau sebuah kebanggaan? Ya, paling tidak ketiga hal tersebut menjadi pertimbangan orang untuk nongkrong di warung kopi yang ada di ibu kota propinsi Sumatera Utara ini.

Nongkrong di cafe atau warung kopi menjadi sebuah tren bagi generasi zaman now. Tanpa pandang usia, mulai dari remaja sampai dengan orang tua ikut menikmatinya. Apalagi sensasi nongkrong menjadi asyik karena ada aktivitas yang tidak dilakukan oleh orang zaman dulu. Banyak mereka yang nongkrong sambail bermain gadget dan membuka laptop. Sensasi ini menjadi menjadi hal baru yang banyak dilakukan.

Kota Medan menjadi salah satu kota yang memiliki banyak tempat nongkrong, mulai dari konsep tradisional sampai dengan modern. Kopi menjadi menu andalan bagi pengusaha yang membuka usaha kuliner ini. Tidak cukup hanya mengenalkan kopi Arabika dan Robusta saja. Karena dari keduanya akan banyak varian rasa yang membuat orang ketagihan. Sebagian orang menikmati kopi dengan makan sate Medan dan mie Aceh enak Medan. Sementara yang lain menikmati dengan jajanan Medan berupa cemilan atau gorengan.

Bagi Anda yang sedang mencari dimana tempat nongkrong di kota Medan, kabar baiknya kami sudah mengumpulkan daftar alamatnya. Anda bisa lihat satu persatu. Selamat membaca!

1. Coffe Box

Coffee Box via Tripadvisor

Coffe Box adalah salah satu pilihan yang asyik untuk anda yang ingin nongkrong sekaligus berjalan-jalan di mall. Tempat nongkrong ini memiliki aneka menu makanan dan minuman modern dan tradisional dengan cita rasa yang pas dilidah. Desain didalam cafe ini terbilang unik karna mengusung tema masa lalu dengan sentuhan sedikit modern. Cafe ini biasanya buka mulai pukul 10.00 pagi sampai dengan 22.00 malam hari.

2. Kongkow Cafe

Kongkow Cafe via Google Image

Cafe yang satu ini terletak didaerah kecamatan Medan Marelan. Suasana di tempat nongkrong yang ini terbilang asyik untuk di kunjungi dan pastinya membuat kita betah berlama-lama. Selain memiliki desain interior yang asyik, warung kopi ini juga menawarkan banyak menu makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau.

Baca: Sewa Bus Pariwisata Medan Murah

3. Potret Cafe Resto

Potret Cafe Resto via crazfood

Potret Cafe Resto menyajikan sesuatu yang berbeda dari yang lain. Disini, selain asyik untuk kongkow bersama teman-teman dan keluarga juga menyediakan beragam spot untuk berfoto. Bagi anda yang suka selfi tak ada salahnya untuk berkunjung kemari untuk memanjakan diri dengan ber swafoto ria di beberapa spot yang telah disediakan.

Selain menawarkan spot untuk berfoto cafe ini juga menawarkan beragam menu yang dapat membuat lidah Anda bergoyang. Sajian makanan dan minuman di tempat nongkrong ini juga dibandrol dengan harga yang wajar. Kafe Potret memiliki tiga ruangan yaitu 2 indoor dan 1 outdoor.

4. Merdeka Walk

Merdeka Walk via Wikipedia

Merdeka Walk adalah salah satu pilihan tempat kongkow yang asyik. Disini berjejer cafe dan resto yang bisa kita pilih sesuai dengan selera kita. Lokasi yang mudah dijangkau baik dengan kendaraan umum ataupun kendaraan pribadi. Anda dan teman-teman akan betah berlama-lama di Merdeka Walk karena memiliki banyak pilihan indoor ataupun out door.

5. Warung Community Medan

Warung Community Medan via Business Google

Warung Comunity Medan terletak di jalan Sisingamangaraja tepat didepan kampus pertanian Universitas Islam Sumatera Utara. Cafe ini buka mulai pukul 09.00 pagi hingga pukul 01.00 dini hari. Menu – menu yang ditawarkan disini adalah menu nusantara. Cafe ini cukup banyak dikenal oleh kalangan komunitas karena sering dijadikan tempat untuk acara diskusi ataupun seminar dalam jumlah yang terbatas.

6. Kedai Kopi Ulee Kareng Dan Gayo

Kedai Kopi Ulee Kareng Dan Gayo via Steemit

Kedai Kopi Ulee Kareng dan Gayo terletak dibeberapa tempat di kota Medan. Warung Kopi ini memang sangat terkenal dengan sajian kopinya yang begitu spesial dan sangat memanjakan pecinta kopi. Selain menjual kopi, tempat ini juga menyediakan menu lainnya yang bisa Anda nikmati. Selain citarasa yang nikmat cafe ini juga menawarkan harga yang sangat bersahabat dengan kantong anda.

7. Kedai Kopi Kombur

Kedai Kopi Kombur via Blogger

Cafe ini terletak dijalan Sisingamangaraja dekat dengan kampus Universitas Islam Sumatera Utara. Banyak mahasiswa ataupun orang kantoran yang suka datang dan nongkrong berlama-lama di cafe ini. Citarasa dari menu yang disediakan sangat pas dilidah dan yang pasti harganya bersahabat bagi kantong. Tempatnya juga asyik dengan desain yang bagus. 

8. Jus Kuphi 7 Medan

Jus Kuphi 7 Medan via Twitter

Jus kuphi 7 Medan terletak dijalan Abdul Haris Nasution komplek Metrolink blok D. Disini adalah surganya bagi anda pecinta kopi. Kopi disini kabarnya diracik dengan cara yang berbeda dari meracik kopi pada umumnya. Banyak pilihan menu yang bisa dinikmati di cafe ini, anda akan menikmati asyiknya kongkow dengan kawan-kawan ataupun keluarga sambil menikmati sajian kopi yang mantap.

9. Warkop HAR

Warkop HAR via ukmkotamedan

Warung kopi yang satu ini terletak di jalan Tempuling masuk dikawasan kecamatan Medan Tembung. Tempatnya sangat sederhana namun pengunjung yang datang sangat banyak dan biasanya betah berlama-lama kongkow diwarkop ini. Menu yang disediakan di warkop ini hampir sama dengan menu-menu di warkop pada umumnya namun citarasa yang didapat tentunya memiliki kelekatan yang berbeda.

10. Kopi Sadis

Kopi Sadis via Facebook

Kopi Sadis terletak dijalan nusantara yang ada didepan kantor koramil Tembung, kabupaten Deli Serdang. Cafe ini menawarkan tempat yang nyaman dan membuat anda betah berlama-lama ditempat ini. Selain itu menu-menu makanan yang ada juga menambah nilai asyik dari cafe ini. Banyak pengunjung yang datang berkali-kali ke cafe ini karna merasa nyaman dengan suasananya.

11. Warkop Dws

Warkop DWS adalah salah satu tempat nongkrong yang banyak menarik minat mahasiswa. Dicafe ini asyik untuk ngerjain tugas kantor ataupun kampus dan asyik juga untuk dijadikan tempat nonton bareng sama kawan-kawan. Menu yang ditawarkan juga beragam, Asyiknya warkop ini buka 24 jam nonstop. Lokasi dari warkop ini ada dijalan Seser kecamatan Medan Tembung.

12. Warung Kopi Wak Bogeng

Warung Kopi Wak Bogeng via Youtube

Warung Kopi Wak Bogeng terletak di daerah Medan Labuhan kota Medan. Hampir setiap hari warkop ini ramai pengunjung. Desain warkop yang sangat menarik dan ditambah live musik membuat banyak orang betah berlama-lama nongkrong disini. Selain itu menu yang ditawarkan juga sangat bervariasi dan enak di lidah.

13. Kede Kopi Tarek

Kede Kopi Tarek via Facebook

Kede kopi tarek terletak di jalan Gunung Mahameru, Krakatau dan masuk di kecamatan Medan Timur. Dicafe ini Anda bisa menikmati kopi sambil melihat langsung bagaimana proses peracikannya. Selain menu utamanya kopi, cafe ini juga memiliki pilihan menu lainnya yang bisa anda sesuaikan dengan selera dan kantong Anda tentunya. Banyak anak muda yang datang dan betah berlama-lama nongkrong dicafe ini.

14. Cut Dewi Cafe

Cut Dewi Coffee

Untuk penikmat kopi jangan pernah ngaku sebelum mampir di warung kopi ini. Kenapa? Karena di Cut Dewi Cafe Anda punya banyak pilihan kopi yang enak, mulai dari Robusta dan Arabika.

Alatmatnya di jalan Ring Road No. 18 C sebelah Pom Bensin. Lokasinya sangat mudah di cari disebabkan sangat dekat bagi mereka yang datang dari Aceh dengan naik bus Pelangi. Atau juga orang Medan yang baru pulang dari menikmati paket wisata Sabang bersama dengan keluarga atau teman – teman.

Menu makanan yang terkenal adalah nasi goreng kampung dengan harga yang terjangkau. Silahkan Anda mencobanya. Satu hal yang suka orang datang kemari adalah parkir gratis.

Lihat: Kolam Renang di Medan

Pilihan Tepat Untuk Tempat Nongkrong di Medan

Ada banyak yang pengusaha yang membuka warung kopi bak cendawan di musim penghujan. Pasang surut pun terjadi dengan sebagain ada yang bertahan dan sebagian ada yang tutup. Bagi sebagian penikmat kopi fenomena tersebut tentu jadi masalah. Maka dari itu, untuk menjaga kualitas selera Anda dalam menikmati kopi di tempat nongkrong ada baiknya baca saran kami berikut ini.

1. Fasilitas

Tidak cuma sediakan makanan dan minuman yang cocok dilidah. Warkop juga harus menyediakan fasilitas ruang sholat bagi konsumen yang muslim. Kemudian harus ada colokan untuk mereka yang suka browsing dan tidak asyik jika saat itu tiba-tiba baterai habis dan tidak tersedia colokan. Fasilita wifi rasanya sudah hampir semua warkop menyediakannya. Hanya saja, kuliats jaringannya harus mempunyai standar. Jangan sampai kecepatannya dibawah rata – rata. Ini menjadi harapan semua yang hobi nongkrong.

2. Lahan Parkir

Ada sebagian warkop yang sepi pengunjung karena sempitnya lahan parkir. Maka dari itu, sebagai konsumen harus mendapat informasi lahan parkir yang tersedia. Apalagi bagi Anda yang datang dengan mengendarai mobil.

Selanjutnya carilah yang bebas parkir. Tidak semua pengusaha warkop melakukan ini. Tapi tetap ada yang mau melakukan demi service kepada para pelanggan.

3. Bebas Dari Alkohol

Sudah seharusnya yang namanya warkop bebas dari minuman yang beralkhohol. Karena warkop adalah tempat untuk nongkrong yang jauh dari aktivitas mabuk – mabukan. Bagi sebagian orang, jangankan minumnya, marasakan bau dari minuman alkohol saja, mereka sudah mual mau muntah.

4. Tersedia Ruangan Bebas Rokok

Tentu saja kalau Anda seorang yang tidak perokok akan sangat terganggu dengan aktivitas orang yang merokok. Dan tidak semua warkop melarang konsumennya untuk tidak merokok. Bahkan sebagian besar warkop malah menjual rokok. Bagi Anda yang cinta kesehatan carilah warkop yang memang menyediakan ruangan bebas rokok.

5. Sudah Lama Berjalan

Semakian lama usia warkop tanda kebaikan bagi Anda untuk di datangi. Jika warkop sudah berusia diatas 6 bulan, maka ini menandakan bahwa wakrop tersebut akan eksis dimasa yang akan datang jika terus meningkatkan layananan. Guna mendapatkan rasa kopi yang pas, sebaiknya pertimbangkan sudah berapa lama usia warkop tersbeut berdiri.

Lihat: Catering di kota Medan

Baik, cukup sekian dahulu informasi tentang tempat nongkrong di kota Medan kami sampaikan. Semoga saja memberikan manfaat bagi Anda yang membutuhkannya.