Terkait Bom Surabaya, JS Prabowo Sentil Omongan Wiranto 6 Tahun Lalu Tentang “Teroris Subur”

Posted on

Pasca tragedi bom di Surabaya (13/5/18) yang memakan beberapa orang jadi korban menimbulkan luka di tanah air negara Indonesia.

Berbagai pihak meminta pihak kepolisian mengusut tuntas siapa pelakunya.

Dilaman media sosial twitter banyak spekulasi bermunculan terkait peristiwa bom tersebut.

Lantas yang jadi pertanyaan, kenapa teroris masih ada sampai saat ini?

Letjen (Purn) Suryo Prabowo coba memberikan jawaban soal itu melalui laman akun twitter miliknya. Tidak memakai pendapat pribadi melainkan Prabowo mengutip pernyataan Purnawirawan TNI Wiranto.

“analisis pak wiranto 6 th lalu,
skrg ternyata masih ttp valid.

TERORISME subur krn pemerintah GAGAL SEJAHTERAKAN RAKYAT,” kicau akun @marierteman (14/5/18) sembari melampirkan link media online.

Berikut isi lengkap beritanya yang dikutip dari laman Okezone:

Wiranto: Terorisme Subur karena Pemerintah Gagal Sejahterakan Rakyat!
(Rabu 21 Maret 2012)

Ketua Umum Partai Hanura Wiranto berpedapat, masalah terorisme itu terbilang sangat kompleks. Terorisme berhubungan dengan masalah kesejahteraan dan masalah sistem pengamanan di masyarakat.

Demikian disampaikan Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto saat berkunjung ke gedung DPR untuk menyerahkan SPT Pajak. Menurutnya apapun alasannya, terorisme di Bali itu harus diberantas.

“Sistem pengamanan itu baik untuk mengamankan dirinya dari teroris, maupun melaporkan kalau ada kecenderuangan terorisme di lingkungannya dengan catatan masyarakat sudah terpenuhi hak-hak mereka atau masyarakat sudah disejahterakan betul,” ujar Wiranto di gedung DPR, Jakarta, Rabu (21/3/2012).

Dia menambahkan, teroris akan berkembang dan meluas pada masyarakat yang menderita atau bisa dikatakan mereka yag kebutuhannya tidak terpenuhi oleh pemerintah.

“Oleh karena itu terorisme lebih subur berkembang di daerah, tempat atau negara yang belum mampu mensejahterakan masyarakatnya,” pungkasnya.