Tiba di Bandara Yusril Dihadang Residivis Bayaran, Mulutnya Bau Tuak, Ternyata Massa Dari…

by

Aksi pengadangan Yusril Ihza Mahendra oleh puluhan massa di pintu masuk areal Bandara Gusti Syamsir Alam, Kotabaru, banjarmasin, Jumat (6/7) menuai kecaman keras dari Direktur Utama Sebuku Grup, Mayor Jenderal TNI (Purn) Soenarko.

Menurut Soenarko aksi pengadangan itu sudah direncanakan oleh orang-orang tertentu, ditambah perilaku aparat kepolisian yang tidak profesional di lapangan.

Malu kita sebagai warga negara, orang mau tausyiah di acara halalbihalal malah dihadang oleh segerombolan orang, ada yang mulutnya bau tuak, matanya merah,” ujar Soenarko melalui keterangan tertulisnya pada JawaPos.com, Sabtu (7/7).

Bahkan, Soenarko mengungkapkan, menurut laporan anak buahnya, ada juga residivis yang baru keluar penjara dua bulan lalu dan ikut dalam gerombolan massa yang mengadang Yusril itu.

“Tahu apa soal tambang. Ini pasti sudah ada yang sengaja mengerakan. Tidak mungkin kalau tidak digerakan,” kata Soenarko.

Ironisnya, imbuh Soenarko, jumlah aparat kepolisian dan TNI justru lebih banyak dari massa yang melakukan pengadangan tersebut.

Loading...

Silahkan Berkomentar