Tolak Lexus, Anies Baswedan Pilih Inova Jadi Mobil Dinas

by

Mantabz.com – Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI terpilih Anies-Sandi tinggil menghitung waktu. Jika tidak ada halangan, Presiden Jokowi akan melantik di tanggal 16 Oktober 2017.

Seperti lazimnya pemimpin daerah yang mendapat jatah mobil dinas, hal yang sama juga akan diterima oleh Anies Baswedan sebagai Gubernur. Diketahui, Gubernur DKI mendapat jatah mobil lexus.

Akan tetapi, Anies belum mengetahui kalau dirinya akan dapat jatah mobil Lexus yang dulu dipakai pendahulunya. Walau diberikan mobil dinas Lexus, ternyata Anies lebih memilih mobil yang biasa ia gunakan.

“(Dapat Lexus) Masa? Saya belum tahu. Saya malah baru tahu,” kata Anies Baswedan di Jalan Tirtayasa II, Jakarta, Jumat (13/10). “Saya pakai mobil yang udah ada aja,” lanjut dia.

Anies juga menjelaskan, kalau mobil dinas yang ditawarkan kepadanya tidak sesuai dengan yang ia ingin.  “Enggak. Pakai ini aja (nunjuk mobilnya yang bermerk Kijang Innova),” ucap Anies Baswedan.

Menurut situs resmi perusahaan, Lexus LX 570 dilengkapi dengan Pre-Collision System dengan Adaptive Radar Cruise Control. Sebagai tambahan dia juga punya fitur untuk memantau kondisi sisi samping mobil dengan Wide-view Front & Side Monitor, yang sangat berguna ketiga parkir.

Di pasar Indonesia, Lexus LX 570 menggunakan mesin 3UR-FE V8 berkubikasi 5.663 cc yang hasilkan tenaga 362 daya kuda (dk) pada 5.600 rpm dan torsi 530 Nm.

Sebagaimana diketahui Lexus LX 570 merupakan SUV premium andalan Toyota. Hingga saat ini, Lexus LX sudah memasuki generasi ketiga — J80 (1995-1997), J100 (1998-2007), dan J200 (2007-sekarang).

Soal harga, memang Lexus 570 ini bukanlah model tebaru dan di pasar mobil bekas, unit yang masih dalam kondisi baik dijual sekitar Rp 1 miliaran. Sedangkan versi anyarnya, yang dirilis tahun lalu harganya mencapai Rp 3 miliar.

Loading...