Tonton Sinetron Ikatan Cinta saat PPKM Darurat, Warganet Bilang ‘Cocok Mahfud MD Entertainment’

Posted on

Di masa pemberlakukan PPKM Darurat, Menko Polhukam Mahfud MD seakan mengikuti tren kebanyakan orang, Mahfud MD rupanya ikut ‘tersihir’ sinetron Ikatan Cinta.

Lewat akun Twitter @mohmahfudmd, Mahfud MD mengaku menonton sinetron Ikatan Cinta. Tapi bukan soal drama-drama percintaan Andin (Amanda Manopo) dan Aldebaran (Arya Saloka). Mahfud concern ke alur cerita soal kasus hukum.

“PPKM memberi kesempatan kepada saya nonton serial sinetron Ikatan Cinta. Asyik juga sih, meski agak muter-muter. Tapi pemahaman hukum penulis cerita kurang pas. Sarah yang mengaku dan minta dihukum karena membunuh Roy langsung ditahan. Padahal pengakuan dalam hukum pidana itu bukan bukti yang kuat,” kata Mahfud mencuit, Kamis 15 Juli, dikutip Voi.

Mahfud menegaskan, urusan hukum tak bisa ‘diwakilkan’. Siapa yang berbuat, itu yang bertanggungjawab. Hukum pidana ditegaskan Mahfud tak mengenal upaya ‘melindungi’ orang bersalah dengan mengajukan diri untuk diproses hukum.

“Pembunuh Roy adalah Elsa. Sarah, ibu Elsa, mengaku sebagai pembunuhnya dan minta dihukum demi melindungi Elsa. Lah, dalam hukum pidana tak sembarang orang mengaku lalu ditahan,” katanya.

“Kalau begitu nanti banyak orang berbuat jahat lalu menyuruh (membayar) orang untuk mengaku sehingga pelaku yang sebenarnya bebas,” sambung Mahfud.

Tentu saja, cuitan Mahfud soal sinetron Ikatan Cinta langsung direspons. Ada yang menimpali Mahfud soal jalan cerita sinetron di RCTI itu, ada juga yang bertanya-tanya, “benarkah ini cuitan Menko Polhukam Mahfud MD?”

“Ini akunnya Pak Mahfud ga di hack kan?,” kata warganet berkomentar.

“Sudah cocok jadi Mahfud MD entertainment,” kata warganet lainnya.

Silahkan berkomentar