Uchok Palak Sama Menteri Dari Nasdem Ini Karena Suka Hambur-Hamburkan Anggaran Kementrian

by
Direktur Center For Budget Analiys, Uchok Sky Khadafi (Gambar: Istimewa)

Direktur Center For Budget Analiys, Uchok Sky Khadafi sepakat dengan kritik yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait kinerja dua kementeriannya yang menghambur-hamburan anggaran tanpa adanya hasil.

Sekedar informasi, belum lama ini di Istana Negara, Presiden Jokowi menyentil Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya dan Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri karena dinilai hanya menghambur-hamburkan anggaran ‘jatah’ kementeriannya dan tidak melihat hasil.

Khusus Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Uchok pun meminta, agar Presiden Jokowi dapat mengaudit Kementerian yang dipimpin oleh Menteri dari Partai Nasdem tersebut.

Uchok mengatakan hal tersebut lantaran selama Siti Nurbaya menjabat dirinya tidak pernah melihat kesuksesan dan keberhasilan dalam mengelola hutan di Indonesia. Padahal, kementeriannya banyak memiliki program.

“Untuk membenarkan, kekecewaan Presiden Jokowi yang menganggap duit habis tapi hutannya tidak ada,” ujar Uchok, Jumat (22/12).

Audit tersebut, lanjut Uchok, nantinya juga akan memberi tahu bahwa anggaran Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan selama ini diperuntukkan untuk siapa.

“Juga untuk mengetahui anggaran tersebut diperuntukkan untuk apa saja dong,” kata Uchok.

Selain meminta audit, Uchok menyarankan, agar Presiden Jokowi juga dapat segera mengevaluasi Menteri Siti Nurbaya karena telah dianggap gagal.

Siti perlu di-reshuffle lantaran telah menghambur-hamburkan uang negara disaat masyarakat saat ini sedang kesusahan.

“Perlu diganti saja, terlalu banyak menghambur hambur uang,” pungkas Uchok.

Sumber: Aktual

Loading...

Silahkan Berkomentar