Usai Suruh Umat Kristen, Katolik, Budha & Hindu Polisikan Prof Rocky, Denny Mlipir Dihajar Warganet

Posted on

Pasca ucapan Prof Rocky Gerung di ILC tvOne, Selasa (10/4/18) tentang ‘Kitab Suci adalah Fiksi’ ternyata ikut memantik Denny Siregar berkomentar.

Melalui kun twitter miliknya, Denny sampaikan himbauan kepada umat Kristen, Katolik, Budha dan Hindu untuk memperkarakan Rocky Gerung ke pihak kepolisian.

“Sekali-sekali dong umat Kristen, Katolik, Budha & Hindu kompak memperkarakan @rockygerung ke kepolisian. Bukan sebagai aksi balas dendam, tapi sebagai peringatan bahwa jika kelompok intoleran bisa menggunakan pasal penistaan agama sebagai senjata, kalian juga bisa.. ?,” kicau akun @Dennysiregar7 (11/4/18).

Ragam komentar pun datang sebagai reaksi cuitan Denny tersebut. Anehnya, kebanyakan dari netizen yang menyampaikan komentarnya tidak setujua dengan wacana Denny itu, ada yang tuding Denny telah melakuka hasutan, adu domba dan ada juga yang melampirkan kicauan Guntur Romli terkait “Kitab Suci: Fiksi yang diyakini”.

Awalnya, Denny coba menjawab komentar yang datang dari Netizen tapi tidak lama, cuma satu jawaban lalu mlipir.

“Kok menghasut bang?,” komen akun @Ahmed_Li_ dengan nada tanya.

Denny coba menjawab dengan menyatakan bahwa dirinya bukan sedang melakukan penghasutan.

“Mempolisikan kok menghasut. Itu mengingatkan akan hak dan kewajiban yang sama,” jawab Denny melalui akun @Dennysiregar7.

Akun @Ahmed_Li_ tak puas dengan jawaban Denny akhirnya memberikan komentar lagi.

“Kenapa Abang saja memperkarakan? Toh juga bang yg lain mungkin nggak mempersalahkan!,” komentar dan pertanyaan telak datang dari akun @Ahmed_Li_.

Usai komentar diatas, Denny pun hilang tidak berani menanggapi.

Netizen lain pun ikut berkomentar atas kicauan Denny.

“Ini tipikal mahluk ambigu & pengadu-domba, dia sendiri tidak berani buat pengaduan tapi menghasut kelompok2 agama untuk buat laporan. Belum lagi fitnahnya kepada yg dia sebut “kelompok intoleran” ?, komentar telak dari akun @ZAEffendy.

“eh provokator>@Dennysiregar7 di mana letak RG menista agama nya ?lu berani debat gak sama saya?, komen akun @Quvvatt.

“yg ini jg laporkan dens,” komentar akun @AsepSai80690416 sambil lampirkan bukti kicauan Guntur Romli.

Silahkan berkomentar