Usulkan 12 Figur Jadi Cawapres Jokowi, Warganet Ungkap Fakta Mengejutkan PSI Supaya Tahu Diri

Posted on

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengusulkan 12 nama calon pendamping Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang.

Sekretaris Jendral PSI Raja Juli Antoni mengatakan, nama-nama tersebut muncul dari hasil interaksi PSI dengan masyarakat. Menurutnya, nama-nama itu adalah rekomendasi untuk Jokowi.

“Ada 12 nama untuk Cawapres yang akan kami rekomendasikan ke Pak Jokowi. Kami berusaha bantu Pak Jokowi inventarisasikan,” katanya di kantor DPP PSI, Jakarta, Minggu (25/3/2018).

12 nama itu adalah Ketua Partai Golkar Airlangga Hartanto, Pengusaha Chairul Tanjung, Mantan Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsudin, Menko Maritim Luhut B Pandjaitan, Mantan Panglima TNI Moeldoko.

Selain itu, ada pula Mantan Ketua MK Mahfud MD, Pakar E-Commerce Nadiem Makarim, Pengusaha Rusdi Kirana, Ketua PBNU Said Aqil, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti, dan Ketua GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas.

Meski mengusulkan nama cawapres, Toni memastikan semua pilihan sepenuhnya diserahkan pada Jokowi. “Nanti tergantung Pak Jokowi cocoknya ke mana,” ucapnya, demikian dilansir Liputan6.

Terkait dengan usulan dari PSI, warganet ada yang kaget dan menyampaikan protesnya. Semua karena PSI adalah partai baru yang belum tentu juga mendapatkan pemili pada pileg 2019 nanti.

Berikut beberapa fakta PSI yang disampaikan oleh akun @mkhumaini:

“▪️Kursi belum punya ▪️Ikut Pemilu belum pernah ▪️Partai juga masih baru ▪️Basis massa enggak jelas ▪️Lolos ke Parlemen belum tentu. Tapi lagaknya kok kayak suaranya di parlemen sudah 20%.
Mbok tau diri lah, caper ke media juga gak gitu² amat, tau sih pengen eksis terus,” begitu bunyi kicauannya.

Sebelumnya, akun tersebut juga menyatakan bahwa dari hasil survei, PSI mendapat presentasi yang sangat kecil.

“PSI Usul 12 Kandidat Cawapres ke Jokowi: Ada Susi dan Sri Mulyani

Padahal di survei PolcoMM urutan PSI No. 12 cuma dapat 0,58% tapi banyak usulnya,” kicaunya.

Silahkan berkomentar