Viral, Kisah Bule Dengar Adzan lalu Masuk Islam, Alasannya Mengejutkan

Posted on

Ada seorang pria bule yang masuk Islam karena mendengar azan dan kejadian itu mendadak viral di Internet. Kisah itu pun diuraikan dalam video yang diunggah oleh pengguna Facebook bernama Abu Zahwa pada awal November 2017.

Pria bule itu masuk ke dalam masjid hanya memakai celana pendek saat azan dikumandangkan. Abu Zahwa dan jemaah lain yang hendak melaksanakan salat heran dengan kehadiran pria asing itu.

Pengurus masjid sempat menanyakan maksudnya, tapi bule itu hanya diam. Karena diburu waktu salat, pengurus masjid pun memberinya sarung agar terlihat sopan saat berada di dalam masjid.

Karena tak mengerti cara mengenakan sarung, bule itu hanya memakaikan sarung di tubuhnya seperti pakai selimut. Sementara jemaah melanjutkan niat mereka untuk salat berjemaah.

Selesai salat, pengurus masjid dan jemaah kembali mendekati pria asing itu. Tak disangka, pria bule itu ingin memeluk Islam setelah mendengar azan dan melihat orang salat.

“Ashar di masjid depan pelabuhan bajo.

Ketika azan ashar di dikumandangkan tiba2 ada bule masuk pakai celana pendek..Ditanya ama pengurus masjid.Mau sholat??diam aja..Terus di kasih sarung di pake selimut.Duduk diam sampai sholat berjamaah selesai…

Setelah selesai sholat imam,pengurus masjid dan jamaah yg lain mendekati beliau dan bertanya apa maksud dia masuk masjid…Kemudian dia menjawab I want to be muslim.

Dan beliau langsung bersyahadat.

Dan berganti nama

MUHAMAD BETTER MUSLIM.

BarokAlloh..Semoga istiqomah.”

Berikut videonya:

Credit: Facebook, Liputan6