Warganet Minta Sukmawati Belajar Ke Menteri Susi Yangg Hormati Suara Adzan

Posted on

Pelecehan suara adzan yang dilakukan oleh Sukmawati Soekarnoputri mendapat protes keras dari umat Islam Indonesia. Rencana aksi pun akan dilakukan guna menuntut pihak polisi menangkap putri mantan Presiden RI pertama itu.

 

Sentimen Sukma kepada suara adzan melalui puisi itu, lantas dibandingkan dengan sikap Ibu Menteri Susi Pudjiastuti yang sangat hormat dengan suara adzan.

“Bu Susi saja menghormati suara adzan looh, si ratu konde malah melecehkan suara adzan ???,” kicau akun Asan Bin Qomaruddin melalui @Ibnasanmail (2/3) sambil melampirkan videonya.

Diketahui, puisi ‘Ibu Indonesia’ yang dibacakan Sukmawati tersebut terekam kamera kemudian beredar di media sosial. Salah satu akun yang menggungah video tersebut adalah akun Youtube bernama Hamka Hamid pada, pada Minggu 1 April 2018.

Terkait dengan puisi tersebut pengacara bernama Denny Adrian Khlushidayat melaporkan Sukmawati Soekarnoputri atas tuduhan penistaan agama.

Laporan itu teregistrasi dengan nomor LP/1782/VI/2018/PMJ/Dit. Reskrimum. Sukmawati dilaporkan Pasal 156 a KUHP tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis.

Saat melapor Denny menyerahkan barang bukti rekaman video yang diambil melalui media sosial.

Selain pengacara Denny, Ketua DPP Partai Hanura Amron Asyhari juga melaporkan Sukmawati atas tuduhan yang sama. Laporan Amron diterima dengan nomor LP/1785/IV/PMJ/Dit.Reskrimum tertanggal 3 April 2018.

Pembacaan puisi tersebut dilakukan Sukmawati dalam acara 29 tahun Anne Avantie Berkarya di Indonesia Fashion Week 2018 yang digelar di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat pada 29 Maret 2018.