5 Warung Soto Medan Yang Enak, Ada Yang Lokasinya di Gang

Posted on

Tidak lengkap rasanya kalau ketika berada di Medan tidak makan soto yang enak di kota Medan. Anda bisa menemukan warung Soto di kota Medan dengan berbagai macam varian, mulai dari soto ayam, soto babat, sampai dengan soto daging sapi dan daging kambing. Bahkan ada juga yang jual soto paru dan juga soto udang.

Soto tidak hanya digemari oleh orang dewasa saja anak – anak dan kalangan remaja juga menyukai makanan khas nusantara ini bahkan banyak orang asing yang datang dari luar negeri karena oleh travel agen Medan untuk menikmati makanan yang bernama soto. Artinya soto sudah menjadi makanan internasional dan ini suatu kebanggaan bagi bangsa Indonesia. Tentunya kebanggaan ini harus menjadi sebuah intropeksi diri untuk terus menjaga khasanah warisan kuliner nusantara dari masa kemasan.

Beda rasa tentu beda harga. Begitu juga dengan beda lokasi, beda harga. Terkadang harga – harga beda namun rasa sama ini difaktorkan karena lokasi Warung Soto ini terletak di lokasi yang strategis. Dengan lokasi ini banyak orang dari kalangan pejabat, pengusaha, profesional muda yang datang untuk menyantapnya. Sedangkan di satu sisi suatu enak tapi lokasinya tidak strategis dipinggiran kota yang jauh daripada jangkauan para kaum menengah keatas.

Berapa harga satu porsi soto di kota Medan? Pertanyaan ini layak dijawab karena tidak semua orang makan soto hanya penasaran dengan rasanya, ada sebagian mereka yang makan soto karena lihat harganya. Apakah harga cocok di kantong atau tidak. Jika cocok lanjut, jika tidak, maka tahan dulu. Apalagi di masa pandemi saat ini di mana pendapatan menurun tapi kebutuhan meningkat. Hemat bukan berarti pelit, hemat adalah cara bijak dalam mengatur keluar masuk uang uang.

Melalui informasi yang akan disampaikan ini semoga Anda bisa memilah dan memilih mana Warung Soto di Medan yang cocok dengan anggaran yang Anda miliki sekaligus rasa yang ingin anda santap.

Berdasarkan hasil penelusuran yang kamu lakukan berikut adalah nama Warung Soto yang ada di kota Medan.

1. Rumah Makan Soto Medan

Steling Soto Medan (Google Image)

Anda bisa makan ditempat atau bawa pulang atau juga layanan pesan antar. Alamat Rumah Makan Soto Medan ini di jalan Setiabudi nomor 240, kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang, kota Medan, propinsi Sumatera Utara. Warung ini buka mulai pagi hari dan tutup sampai dengan sore hari. Jika Anda ingin membeli soto disini jangan datang malam- malam cukup datang sebelum jam 18.00 wib sore.

Menurut informasi dari laman komentar Google Map masing – masing pengunjung menyampaikan pendapatnya atas yang mereka alami ketika makan di Rumah Makan Soto Medan, ada yang mengatakan rasanya kurang, ada yang mengatakan juga pelayanan tidak baik, dan yang sebut harganya mahal. Sementara ada juga konsumen juga mengatakan rasanya biasa saja. Bagi mereka yang puas dengan rasa soto ini mereka memberikan komentar bahwa sotonya mantap.

Kemudian ada juga yang memaparkan tentang ulasan – ulasan beliau yang sudah pernah makan di warung ini dengan menyatakan bahwa disini enak. Anda bisa memilih soto ayam soto babat soto sapi atau soto yang dicampur dari daging daging tersebut.

Kita tidak bisa menyimpulkan berdasarkan informasi sepihak saja, kita harus melihat dari dua pihak ada yang mengatakan enak dan ada yang mengatakan tidak. Sebaiknya Anda coba datang kemari dan pesan makan, setelah itu sampaikan komentar. Oke!

2. Rumah Makan Sinar Pagi

Contoh paket menu Soto di Sinar Pagi (Blogger)

Rumah Makan Sinar Pagi (RMSP) ini beralamat di jalan Sei Deli Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, propinsi Sumatera Utara. Buka mulai jam 7.00 wib  dan tutup pada sore hari. Harga perporsi yang mereka tawarkan Januari 2021 yaitu mulai rp23.000 sampai dengan rp28.000.

Ada yang mengatakan bawah warung ini tidak konsisten pada kualitas rasa. Bahwa pada tahun 90-an beda dengan rasa tahun 2020. Rasa pada tahun 90-an begitu makyuss. Sementara ada juga yang mengatakan bahwa sotonya enak dan layak untuk Anda coba. Mereka mengatakan bahwa ini adalah kuliner yang paling enak di Medan, ada menu soto ayam, soto daging, soto babat, dan soto paru.

Untuk harga dengan kualitas rasa yang begini mereka menyatakan bahwa sudah murah. Rasa akan semakin nikmat ketika soto ditambah dengan kerupuk udang, perkedel kentang dan lain-lain. Anda penasaran? Silahkan mencobanya.

3. Warung Soto Haji Anwar Sulaiman

Soto dan Nasi di Warung Haji Anwar Sulaiman (mhm.asia)

Soto enak Haji Anwar Sulaiman ini beralamat di jalan Brigjen Katamso, kecamatan Medan Maimun, kota Medan, propinsi Sumatera Utara. Sama seperti beberapa Warung Soto enak lain yaitu buka mulai pagi hari dan tutup sampai pukul 22.00 wib malam.

Berdasarkan informasi dari Google Map itu ada 954 ulasan para pelanggan yang sudah menikmati soto Haji Anwar Sulaiman dan menyampaikan komentarnya. Salah satu komentar dari Muhammad Bin yang nyatakan bahwa soto ini merupakan kuliner favorit yang ada di kota Medan. Sotonya dengan kuah bening sangat berbeda dengan soto pada umumnya. Begitu juga soto dagingnya yang sangat banyak pokoknya recomended buat anda sebagai pecinta kuliner.

Ada juga mengatakan bahwa soto ini merupakan salah satu menu wajib yang ada di kota Medan. Berdiri sejak tahun 2006 dengan 1 ruko kecil dan sekarang sudah sangat besar lokasinya. Satu hal yang menjadi catatan adalah parkiran mobil sangat terbatas. Jadi bagi Anda yang ingin beli soto kemari disarankan untuk bisa naik sepeda motor saja.

4. Soto Medan 1930

Soto Medan 1930 (pergikuliner)

Alamatnya di jalan Riau nomor 46, Gang Buntu, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, propinsi Sumatera Utara. Anda bisa makan di tempat atau bawa pulang untuk makan bersama keluarga. Sampai saat ini belum tersedia layanan pesan antar atau delivery.

Tersedia menu soto seperti pada Warung Soto lainnya yaitu soto daging, soto usus dan soto paru. Meski lokasinya jauh kedalam tapi soto ini dicari banyak orang karena rasanya yang maknyus alias pas dilidah. Bahkan ada yang menyatakan bahwa soto disini sama dengan soto yang terkenal lainnya. Bahkan jika Anda tidak percaya silahkan anda membandingkannya.

5. Warung Soto Antara

Warung Soto Antara ini terletak di jalan Sutrisno Simpang, Kecamatan Medan Area, kota Medan, propinsi Sumatera Utara. Waktu tutupnya sampai dengan pukul 21.00 wib malam.

Warung ini menyediakan soto ayam, soto daging, soto paru, dan soto-soto lainnya. Dan hal yang memudahkannya adalah harganya enak dan murah.

Kabar baiknya Anda bisa juga memesan makanan sop jika tidak ingin saja memesan soto di sini. Menu sop yang ditawarkan disini juga rasanya tidak kalah dengan sop yang ada di kota Medan. Anda bica buktikan sendiri jika ada waktu datang kemari.

Baca: Tempat Nongkrong di Medan

Makanan soto enak menjadi kuliner yang terus hits di kota Medan. Para pemburu kuliner khas nusantara ini jumlahnya terus bertambah dari waktu ke waktu. Semoga saja menu soto terus bisa eksis di nusantara dan bisa bersaing dengan kuliner – kuliner internasional yang kini terus memborbardir di dalam negeri.