WOW! Ini Jumlah Interupsi Najwa Saat Wawancarai Anies-Sandi: 96 x Interupsi

Posted on

Program acara Mata Najwa yang dibawakan oleh host Najwa Shihab distatusiun TV swasta Nasional Trans7 dengan tema “100 Hari Anies-Sandi”, Rabu (24/1/2018), ternyata terus mendapat sorotan dari publik.

Publik menilai Nana dalam memandu acara malah lebih mendominasi dibanding nara sumbernya, bahkan Najwa Shihab yang kerap memotong/interupsi nara sumber sebelum selesai memaparkan dikritik keras publik di sosial media.

Kesal tak terhana, ada netizen yang menyarankan Najwa untuk belajar dari Karni Ilyas, pemandu acara ILC tvOne.

“Najwa semestinya Anda belajar lagi jurnalisme sama Karni Ilyas misalnya. Anda nanya, yang ditanya masih menjawab, belum selesai langsung disela, kadang langsung di cut ditengah jalan, sering menyimpulkan sendiri, ketika dijelaskan ngotot dengan kesimpulannnya sendiri. Anda itu mewawancarai apa mau mengejudge sendiri sesuka anda? Pemirsa itu mau tau pendapat nara sumber mbak, bukan cecaran pertanyaan tanpa jawaban yang lengkap karena dipotang potong sesuka Anda. Beda lagi kalau narasumbernya segolongan dan sejalan dengan Anda. Contohlah pak Karni yang memberi kesempatan 2 pihak untuk memberikan klarifikasi tanpa potang potong seenaknya. Paling suka komentarnya pak Anis “Jangan merasa paling tahu, jangan merasa paling benar”… Belajar lagi sono,” ujar netizen Mahmudah Ratna Suminar di akun fbnya.

Hal yang sangat mengejutkan, berdasarkan dari perhitungan selama acara Mata Najwa episode 100 Hari Anies-Sandi, Najwa Shihab melakukan 96 kali interupsi. Wow!

Berikut hitungan detailnya:

Dan berikut salah satu momen Najwa memotong Anies sedang bicara:

Silahkan berkomentar