Yunarto Wijaya “Diskak” Sudjiwo Tedjo Karena Komentari ‘Kartu Kuning’ Jokowi

Posted on

Keberanian mahasiswa Universita Indonesia (UI) yang melakukan memberikan ‘kartu kuning’ untuk Presiden Jokowi terus menjadi buah bibir di berbagai kalangan. Berbagai pujian pun ditujukan untuk Zaadit Taqwa, sang Ketua BEM UI.

Salah satu warganet yang ikut mengomentari Zaadit adalah Yunarto Wijaya, pemilik survey Charta Politika.

Tak bosan-bosannya Yunarto Wijaya menyelipkan sinisme dalam cuitannya, termasuk untuk kali ini.

“Kritik dari mahasiswa ya wajar lah, cara berekspresi yg tidak biasa ya juga wajar… Yg dilakukan paspampres narik dia supaya gak ganggu acara juga itu SOP… Yg berlebihan tafsir lebay di socmed yg dasarnya mang dah subjektif belain jagoan masing2…,” tulis Yunarto melalui akun twitternya @yunartowijaya, Sabtu 3 Februari 2018.

Tak disangka, cuitan Yunarto ternyata diperhatikan oleh budayawan Sudjiwo Tedjo, bahkan Sudjiwo mengomentari cuitan tersebut.

“Seorang ahli survei ngetwit bhw tuntutan dan ekspresi mahasiswa “kartu kuning” UI wajar, begitu pula tindakan Paspampres. Yg tidak wajar menurutnya justru komen2 di medsos yg digoreng demi jagoannya masing2. (Lha, pdhl dia sendiri selalu goreng isu demi jagoannya sendiri),” sindir Tedjo melaui akun @sudjiwotedjo (3 Feb 17).

Sindiran telak dari Mbah Sudjiwo tentu harus menjadi sesuatu yang diperhatikan karena baru kali ini dia terlihat terganggu dengan cuitan seseorang. Artinya Yunarto sudah melewati batas kekurangajaran yang harus mendapat koreksi.

Silahkan berkomentar