Ini Dia Cara Mendapatkan Penghasilan Dari Sosial Media CUiT

Posted on

Dalam Era Industri 4.0 untuk menghasilkan pundi-pundi uang tidak selalu harus bekerja dikantor atau dengan sebuah perusahaan. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menghasilkan pendapatan adalah dengan cara monetisasi. Mayoritas bagi kamu pengguna aktif internet mungkin pernah mendengar istilah yang satu ini.

Dalam dunia digital marketing istilah monetisasi merupakan kegiatan yang mengubah segala sesuatu menjadi alat penghasil uang. Istilah ini juga dikenal dengan Monetizing yang memiliki pengertian sebuah metode untuk menghasilkan uang dari website dan konten yang dikelola. Pundi-pundi uang dihasilkan didapatkan dari konten-konten yang diposting dalam  platform sosial media, CUiT adalah salah satunya.

gambar terkait cara mendapatkan penghasilan dari Sosial Media CUiT
Sumber gambar: Pinterest

Bagaimana cara Monetisasi CUiT?

Dilansir dari beberapa sumber, monetisasi adalah sebuah proses agar bisa mengubah sesuatu menjadi penghasilan. Saat ini monetisasi  kerap kali menjadi salah satu pilihan beberapa orang untuk mendapatkan keuntungan melalui platform sosial media atau website mereka.  

CUiT sendiri adalah sebuah aplikasi berbasis sosial media. Pada umumnya cara kerja yang diterapkan adalah social media monetization dalam menghasilkan pundi-pundi rupiah, yaitu dengan bekerja sama dengan sebuah brand berdasarkan seberapa banyak user yang traffic pada konten sosial media kita. Berikut beberapa cara monetisasi pada aplikasi CUiT

1.Campaign

Pada dasarnya campaign adalah salah satu strategi penting dalam sebuah pemasaran. Campaign kerap kali dianggap sebagai ranah marketing untuk mendorong sebuah penjualan produk maupun jasa dengan caranya meningkatkan brand awareness.  

Apabila user CUiT dirasa memiliki follower, traffic, dan segmen market yang baik dan sesuai dengan sebuah brand untuk meningkatkan awareness produk mereka, bukan tidak mungkin brand tersebut menawarkan terjalin kerja sama dalam sebuah bentuk campaign.

2.Auction 

Auction atau lebih dikenal dengan lelang adalah sebuah proses transaksi jual beli sebuah barang atau jasa yang kemudian dijual pada penawar dengan harga terbaik. 

Tetapi konsep dari auction yang diterapkan pada aplikasi CUiT terdapat perbedaan. Auction sendiri pada aplikasi CUiT hampir memiliki konsep yang sama seperti campaign

Letak perbedaan antara keduanya adalah campaign biasanya sebuah brand yang menawarkan kerjasama pada user setelah melakukan observasi terlebih dahulu tentang traffic, segmen market dan terdapat kesesuaian. Sedangkan auction adalah bentuk kerja sama yang ditawarkan user ke pada sebuah brand untuk membantu marketing dari produk mereka dengan meyakinkan bahwa follower, traffic, dan impresi dari user tersebut sesuai dengan brand tersebut. 

3.Mengundang Teman

Mengundang atau mengajak orang lain untuk bergabung ke dalam suatu hal bukan hal baru di dalam  dunia strategi pemasaran. istilah ini biasa disebut dalam tipe bisnis downline sebagai referral.

Secara sederhana aplikasi CUiT akan memberikan sebuah kode tertentu kepada user baru. Kode ini adalah sebuah kombinasi unik angka dan huruf sebagai identitas dari seorang user. Apabila ada seseorang mendaftarkan diri sebagai user baru menggunakan kode referral, baik user yang “memberikan” kode ataupun “pengguna” kode referral akan mendapatkan uang senilai 2.500. 

Nah telah dijelaskan tentang monetisasi dari akun sosial media CUiT, mana yang paling relevan diterapkan untuk menambah penghasilan kamu. Semoga segera terealisasi, ya!