Ini Sebab Faizal Assegaf Dicopot dari Presidium Alumni 212

Posted on

Pernyataan Faizal Assegaf yang membandingkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan Habib Rizieq Shihab ketika menghadapi masalah hukum disesalkan oleh Presidium Alumni 212, langsung kata ketua Presidum Alumni 212, Habib Umar bin Al-Hamid.

“Kami sangat menyesalkan statement saudara Faizal Assegaf pada acara diskusi di hotel D Setia Budi yang bertajuk ‘Kedatangan Rizeq dan potensi Gaduh di Tahun Politik’. Dimana yang bersangkutan menyatakan bahwa dalam menghadapi masalah hukum Ahok lebih negarawan dan lebih kesatria darupada Habib Rizieq Shihab,” katanya Senin (20/02/2018), dilansir Kiblat.net.

Ia menegaskan bahwa pernyataan itu sebuah pendapat yang tidak memiliki bobot intelektual. Maka, Presidum Alumni 212 mengecam pernyataan Faizal.

“Bahkan dari sudut etika termasuk dalam kaategori tidak beradab,” tegasnya.

Oleh sebab itu, Habib Umar menyatakan bahwa Faizal dinonaktifkan dari Presidium Alumni 212. Artinya, Faizal tidak bisa lagi mencatut nama Presidum Alumni 212 dalam seluruh kegiatannya.

“Kami bersepakat untuk menonaktifkan Faizal Assegaf dalam segala aktivitas yang dilakukan ataupun yang mengatasnamakan presidium alumni 212,” tuturnya.

Ia juga mengaskan bahwa pihaknya siap menyambut kehadiran Habib Rizieq Shihab kapanpun waktunya. Menurutnya, kehadiran pemimpin FPI itu dibutuhkan untuk mengawal secara langsung proses kemenangan politik, ekonomi dan penegakan keadilan bagi umat Islam Indonesia.