Menilai Framing Negatif CNN Terhadap Anies Baswedan

by

Mantabz.com – Lebih dari sepekan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menjadi pemimpin Jakarta. Dalam kurun waktu yang masih terhitung singkat itu, mereka berdua telah banyak membuat media dan para pendukung Ahok sibuk mengamati setiap gerak gerik pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur itu.

Mulai dari sepatu, ikat pinggang, cara naik motor, cara bepergian dalam rombongan, bahkan kalau boleh, cara bernapas pun akan jadi bahan celaan.

Salah satu media yang paling konstan melakukan pengamatan dan serangan ke pasangan Anies-Sandi adalah CNN Indonesia.

Tampaknya CNN mulai pusing tujuh keliling mencari celah untuk membingkai negatif tindak tanduk Anies. Bahkan mereka tak segan membuat artikel berjudul bombastis dengan menyembunyikan fakta. Yang penting, Anies terkesan negatif.

Terbaru, CNN memberitakan aktivitas Anies yang melakukan sidak. Mereka menurunkan berita dengan judul “Sidak di Kelurahan Cikini, Anies Tak Marah Meski Kantor Sepi,”Selasa pagi (24/10).

Dari judul berita diatas, CNN berusaha ingin mengesankan bahwa Anies merupaka Gubernur yang tidak memiliki kedisiplinan kerja. Sehingga biasa saja ketika suasana kantor sepi dari pegawai. Padahal fakta dilapangan, Anies tiba di kantor lurah Cikini pukul 07.15 WIB.

Dalam berita ini, CNN menyembunyikan fakta bahwa menurut Pergub No 34 Tahun 2008, jam masuk kerja di lingkup Pemprov DKI Jakarta pada hari Selasa adalah jam 07.30. Pergub bisa diunduh melalui link dibawah ini:

http://www.jakarta.go.id/v2/produkhukum/download/1020/19d1d89f55bc25b75d8d24bfb5461893.pdf

Kedengkian telah menutup mata hati jurnalis CNN sampai-sampai tak bisa melihat bahwa kedatangan Anies yang LEBIH AWAL daripada pegawai Kelurahan Cikini merupakan bentuk teladan kedisplinan yang hendak diajarkan Anies tanpa perlu berkacak pinggang dan berteriak lantang penuh caci maki.

Loading...