Nyinyir Kepada Orang Yang Memakai Syal Palestina, Yaqut Cholil Dibungkam Warganet

by

Kepergian Sekjen NU Yahya Cholil Staquf beberapa hari yang lalu ke Israel masih menjadi polemik di media sosial, khsususnya pada laman twitter.

Ketua GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas adalah pihak terus melakukan pembelaan atas keberangkatan Staquf ke Israel. Ia menyatakan bahwa aksi keberangkatan itu sebagai bentuk kepedulian Staquf kepada Palestina.

Alm Taufik Kemas dan Tifatul Sembiring (foto Rmol)

Salah satu pernyataan Yaqut yang bikin heboh kalangan warganet adalah, Yaqut menuliskan dengan nada nyinyir kepada pihak yang memakai Keffiyeh (Syal Palestina) di Twitter.

“Lalu kau pikir, dgn berkalung kafieh (ed:keffiyeh, Syal Palestina), Palestina tiba2 merdeka gitu? Jaaaan….plekethek tenan dengkulmu!,” kicau Yaqut melalui akun @GPAnsor_Satu (18/6/18).

Warganet yang melihat kicauan Yaqut tersebut tidak tinggal diam dan malah memberikan komentar yang menohok.

“Lalu kau pikir, dgn berkalung seragam Banser, nyawer dangdutan, mengawal gereja, lalu tiba-tiba Palestina merdeka gitu? Jaaaan… Plekethek tenan dengkulmu!,” komentar akun @dikrizal.

Ada juga kicauan menohok lainnya yang spesial diarahkan untuk Yaqut..

“Pikirmu dengan senyum2,bungkuk, nundukin kepala ke zionist israhell palestine bisa langsung merdeka gitu? Koplak pisan..,” @AdriansyahDgenk.

Tidak kalah menohoknya dengan kicauan diatas. Kicauan dalam bentuk retwit berikut ini super cadas yang akan membekas didalam jiwa.

Bunyi kicau dari akun @yusejahtera:

“Lalu kau pikir, dgn bertemu zionis Israel, umat Islam Indonesia akan percaya bahwa dia berdiri disana untuk Palestina?”

“Lalu kau pikir, dgn bertemu iblis Netanyahu, pembunuhan dan penindasan kepada penduduk Palestina akan berhenti?”

“Plekethek tenan dengkulmu!”

Belum tahu kapan waktunya polemik kepergian Sekjen NU itu ke Israel akan berhenti.

Loading...

Silahkan Berkomentar