17 Beladiri Terkuat dan Terbaik di Dunia Yang Mematikan

Posted on

Beladiri terkuat dan terbaik yang ada di dunia halus diketahui oleh kita sebagai manusia yang suka akan dunia olahraga. Baik mulai dari beladiri tradisional, semi tradisional, sampai dengan beladiri yang modern. Beladiri yang bisa mematikan lawan merupakan tujuan supaya pelakunya bisa melindungi diri sendiri dari kejahatan manusia yang tidak diinginkan.

Selain untuk menjaga diri dari kejahatan orang lain, beladiri juga diperuntukkan untuk pertandingan baik tingkat nasional maupun tingkat internasional. Pada tingkat nasional biasanya diadakan untuk menyaring siapa atlit yang yang mempunyai keterampilan (skill) beladiri terbaik dan mampu mengalahkan lawan diatas ring. Sedangkan untuk tingkat internasional untuk mencari yang terbaik dari pada pertandingan antar putra terbaik bangsa masing-masing

Bagi Anda yang ingin mengetahui apa saja nama – nama beladiri yang ada di dunia, dari yang terbaik maupun bela diri yang terkuat, dikesempatan kali ini kami sudah mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terkait informasi tersebut. Informasi ini bisa saja bersifat relatif kebenarannya, dan jika pembaca  mempunyai pendapat yang lain dipersilahkan untuk menambahkan atau memberikan koreksi.

Beladiri terkuat dan terbaik sejatinya bukan untuk dibanggakan atau pamer kekuatan bagi orang yang menguasainya. Karena pada hakekatnya beladiri bertujuan untuk bisa mengalahkan diri sendiri bukan mengalahkan lawan. Jika kita berhasil melawan diri sendiri, maka secara otomatis kita akan mampu melawan lawan.

Masing – masing negara mempunyai beladiri dengan ciri khas masing-masing pula. Kita sebut saja Indonesia mempunyai beladiri yang bernama silat dan negara China mempunyai beladiri bernama kungfu. Kelebihan dan kekurangan dari beladiri yang ada bukan untuk melebihkan dan menjatuhkan yang lain. Justru dengan kekurangan dan kelebihan tersebut, akan membuat semuanya semakin indah.

Bagi Anda yang ingin mengetahui tentang beladiri dari negara China Anda bisa membaca artikel yang berjudul film action Mandarin terbaik yang mengumpulkan tentang film yang bergenre bela diri baik tradisional maupun beladiri modern

Baiklah langsung saja kita kupas satu persatu nama – nama beladiri terkuat dan terbaik yang ada di dunia yang di ada di dunia. Yuk, simak informasinya berikut ini.

1. Jeet Kune Do

Jeet Kune Do via Kobo

Jenis seni bela diri ini ditemukan oleh aktor legendaris yang bernama Bruce Lee. Seni beladiri ini mempunyai arti cara untuk mencegah pukulan. Menggabungkan beberapa sifat dan karakteristik dari berbagai gaya bertarung lainnya seperti tinju barat dan anggaran titik seni bela diri ini tidak memiliki bentuk latihan yang membeku titik praktisi diperbolehkan mengembangkan dan menggunakan teknik sesuai dengan kebutuhan untuk melihat situasi dan kondisi yang terjadi.

2. Krav Maga

Krav Maga via Bisnis.com

Dikembangkan di daerah Israel dan telah dipakai oleh militer serta polisi di seluruh dunia titik seni beladiri ini bukanlah olahraga dan tidak memiliki kompetisi. Bisa dibilang merupakan aplikasi fokus pada pertahanan diri dan kehidupan nyata. Seni beladiri ini dinilai efektif karena diajarkan untuk menghindari gangguan dan menimbulkan kerusakan maksimum dalam jarak dekat. Pria dan wanita bisa menggunakan teknik beladiri ini untuk melindungi diri dari kejahatan yang tidak diinginkan.

3. Muay Thai

Muay Thai via Wikipedia

Muay Thai merupakan salah satu olahraga Nasional di daerah Thailand. Seni beladiri ini sedikit lebih berani dari seni beladiri Kickboxing Barat. Hal ini disebabkan pertarungannya diizinkan menggunakan tangan kaki tulang kering lutut dan siku dalam serangan mereka.

4. Arnis

Arnis via Indosport

Berasal dari Filipina, seni beladiri ini dikenal karena senjata yang mereka pakai seperti tongkat rotan, pisau dan pedang. Mereka yang mempelajari seni bela diri ini mempunyai gaya bertarung dengan gerakan kaki yang bisa dibilang rumit. Seni beladiri ini mengajarkan pemainnya untuk melakukan tangkisan dan melucuti senjata lawan dan mengambilnya untuk dikuasai dalam sebuah pertarungan.

5. Capoeira

Capoeira via Hellosehat

Asalnya adalah dari negara Brazil, Capoeira dibuat pada abad ke-19 oleh budak Afrika secara bersama-sama. Guna menghindari perasaan curiga, akhirnya dilarang oleh penguasa yang ada ketika itu. Kemudian mereka menyamarkan teknik beladiri ini dalam bentuk tarian tradisional. Alunan yang datang dari musik dan instrumen lainnya bisa membantu mengatur ritme gerakan bela dirinya, termasuk gerakan akrobatik berupa tendangan selangkangan dan mengait kepala menggunakan tumit pada seni beladiri ini. Kepiawaian melakukan teknik dan kemampuan otak dalam mengatur strategi merupakan elemen yang sangat penting. Artinya mereka yang punya intelegensi tinggi akan sangat mudah untuk memahami gerakan dari pada seni beladiri ini.

6. Kungfu

Kungfu via Republika

Siapa yang tak kenal beladiri Kungfu. Nama kungfu sebenarnya hampir sama dengan sebutan Wushu. Kungfu sendiri lahir dalam zaman yang lebih modern dalam seni beladiri Cina. Pada ribuan tahun yang lalu biksu Buddha bernama Bodhidharma membuat seni beladiri ini untuk mendukung murid – muridnya agar bisa berkonsentrasi selama masa meditasi. Pada zaman sekarang ini, ada ratusan gaya yang dikeluarkan oleh beladiri Wushu, dan beberapa di antaranya yang bisa kita kenali adalah Shaolin Wing Chun dan Taichi. Ada banyak gerakan Kungfu bisa kita saksikan pada film – film aksi Mandarin yang dimainkan oleh aktor aktor ternama seperti Jet Li dan Jackie Chan.

7. Brazilian Jiu Jitsu

Brazilian Jiu Jitsu via Wikipedia

Seni beladiri yang ke-7 ini ada yang mungkin sudah pernah mendengarnya tapi ada juga yang belum. Anda sebenarnya sudah mengenal dan sesudah menyaksikan karena jenis beladiri ini adalah pertarungan seni bela diri campuran atau mixed martial art atau MAA. Dikenal seorang pejuang daerah Brazilian jiu jitsu yang juga disebut dengan nama Gresi yang fokus dalam ilmu bergulat dan teknik kuncian sambil berbaring. Ada yang mengatakan seni beladiri ini adalah sebuah adaptasi dari seni beladiri Judo yang ada di Jepang kemudian dikembangkan oleh keluarga grasi yang berasal dari negara Brazil sekitar abad 20 Silam.

8.  Judo

Judo via Sapadokter

Arti dari Judo adalah cara lembut yaitu seni beladiri kategori modern yang lahir sekitar abad 19 di negara Jepang seni bela diri ini pendirinya adalah Joy Gorokan, beliau seorang pemuda yang sering diintimidasi saat masa mudanya. Lalu ia mengembangkan sistem bantingan dan kuncian. Karakter seperti itulah yang menomorsatukan keseimbangan tubuh pada beladiri Judo. Di Indonesia beladiri Judo termasuk bela diri yang digemari oleh beberapa orang dan menjadi referensi beberapa lembaga pendidikan untuk muridnya dalam menjalankan mata pelajaran ekstrakurikuler.

9. Taekwondo

Taekwondo via Jawapos

Pada bahasa Korea, arti dari Taekwondo adalah cara tangan dan kaki tetapi pada tataran praktis seni bela diri ini lebih mengutamakan lebih dominan teknik tendangan daripada menggunakan anggota tangan titik mereka yang mempelajari seni beladiri di daerah ini memiliki keyakinan bahwa kaki lebih panjang dan umumnya lebih memiliki kekuatan daripada tangan. Itulah keyakinan mereka menjadikan kaki sebagai senjata terbaik yang dimiliki oleh manusia. Gerakan kaki diladeni Taekwondo sangat harus diantisipasi ketika bertarung.

10. Karate

Karate via Yuksinau

Menurut bahasa Jepang, Karate memiliki arti tangan kosong. Karate adalah salah satu seni beladiri populer yang asalnya dari pulau Okinawa di Jepang dibuat atau dikreasikan sekitar 1 abad lalu. Karate mulai populer di daratan Jepang pada tahun 1900-an saat guru Siccin Funakoshi menyederhanakan teknik pertahanan diri dan menambahkan aspek seni ke dalamnya. Ditemukan banyak gaya yang berbeda pada seni beladiri karate. Namun secara umum gaya – gaya tersebut ditandai dengan model tangkisan pukulan dan gerakan tendangan yang memiliki kekuatan.

11. Silat

Silat via Liputan6

Kategori beladiri yang berasal dari negara Indonesia ini adalah salah satu beladiri yang yang mempunyai dimensi internasional. Ciri khas dari perguruan Silat ini adalah teknik dan jurus yang unik. Peru diketahui, pencak Silat mengandung dimensi mental dan spiritual serta seni budaya dan juga olahraga fisik. Selain fungsinya sebagai untuk melindungi diri dari kejahatan orang lain, di beberapa negara seni beladiri silat juga dipelajari sebagai kurikulum di lembaga pendidikan.

Beberapa gerakan silat sudah bertransformasi dari olahraga tradisional menjadi modern.

Lihat: Olahraga Tradisional Jawa Timur

12. Marine Corps Martian Arts Program (MCMAP)

Marine Corps Martian Arts Program via evolve

Beladiri ini adalah beladiri yang merupakan gabungan yang dipakai oleh anggota marinir di negara Paman Sam Amerika Serikat. Dikenal pertama kali pada tahun 2002. Pada belajar beladiri ini terdapat gerakan – gerakan membunuh dan juga agresif. Kemudian diajarkan pula trik untuk membunuh musuh sekaligus bagaimana cara merebut senjata mereka dengan waktu yang singkat. Pada beladiri ini juga diajarkan dalam keahlian bertarung memakai tangan kosong atau dengan senjata seadanya saja. Target dari beladiri ini membuat musuh atau lawannya mati atau tersiksa sehingga tidak berdaya.

13. Lerdrit

Lerdrit via Boombastis

Lerdrit adalah beladiri pasukan elit kerajaan Thailand. Beladiri ini bisa dibilang yang persis dengan beladiri Mua Thay, namun lebih mempunyai nilai lebih. Orang yang belajar beladiri ini akan diajarkan strategi nyerang mendadak tanpa peringatan. Banyak jurus yang ada pada beladiri ini, mulai dari tendangan ke arah tenggorokan sampai nyodok pelipis dengan siku. Pada semua serangan mengandalkan bagian badan yang keras kayak lutut telapak tangan tulang kering dan siku. Beladiri ini dirancang untuk situasi antara hidup dan mati alias untuk membunuh lawan.

14. Dambe

Dambe via Akurat.co

Beladiri ini berakar dari kebiasaan klasik pada bangsa Mesir yang memiliki hobi untuk bertinju. Suku Hausa adalah suku yang mengembangi mengembangkannya. Seni beladiri ini berasal dari Afrika Selatan kemudian tersebar dari desa ke desa melalui berbagai cara. Salah satu cara yang paling efektif untuk menyebarkannya adalah melalui upacara pertarungan dan duel spontan. Kabar yang beredar sebelum mereka melakukan pertarungan, biasanya melakukan ritual menghisap mariyuana terlebih dahulu.

15. Bokator

Bokator via Blogger

Beladiri ini asalnya dari Asia Tenggara tepatnya di daerah Kamboja bermula pada zaman pasukan Angkor yang menguasai Medan peperangan di daerah Indocina sekitar 1700 tahun yang lalu. Beladiri ini memiliki yang arti yaitu Mengajar Singa menjadi keahlian yang wajib dimiliki oleh orang yang mempelajarinya. Kabar yang menghebohkan beladiri ini pernah dipraktekkan oleh seorang prajurit yang sukses membunuh singa hanya dengan satu kali serangan lutut saja. Adapun teknik dari pada beladiri ini yaitu gerakan elang, bangau, kuda, ular dan singa. Semua gerakan yang ada sangat dominan yaitu serangan dengan siku dan lutut, jurus kunci, bantingan dan masih banyak lagi.

Lihat: Film Sejarah Islam Terbaik

16. Eskrima

Eskrima via Youtube

Filipina merupakan asal dari bela diri ini. Olahraga beladiri ini menjadi hal yang dipelajari oleh banyak orang. Pada beladiri ini, dominasi gaya adalah bertarung dengan senjata misalnya pakai tongkat, pisau, pedang senjata yang sudah dilakukan modifikasi. Target dari beladiri ini adalah kematian bagi mereka yang melawan. Pada tentara Spanyol melarang keras rakyat Filipina melakui bela diri ini Serta menyebarluaskannya. Namun Eskrima tetap eksis sampai saat ini. Hal ini disebabkan orang-orang Filipina menyamarkan gerakan-gerakannya Jadi mirip tarian.

17. Kemari Payattu

Kemari Payattu via Google Image

Asalnya dari India, Kalari Payattu adalah beladiri yang bisa dibilang mematikan lawan. Umur beladiri ini sudah tua dan memiliki ciri khas tersendiri dibandingkan dengan bela diri lainnya. Kabarnya beladiri ini melahirkan jurus-jurus yang diciptain sama reinkarnasi Dewa Wisnu. Jurus yang dikeluarkan beladiri ini tidak harus tergantung dengan senjata yang ada karena beladiri ini mempunyai banyak variasi jurus. Salah satu jurus yang paling terkenal yaitu Marma Arti atau memukul titik-titik vital yang yang secara langsung bisa melumpuhkan atau bahkan membunuh lawan.

Lihat: Beladiri Yang Cocok Untuk Wanita

Cukup sekian dahulu informasi mengenai beladiri terkuat dan terbaik yang ada di dunia. Kami yakin artikel ini bisa menambah wawasan Anda semua. Oh iya, jangan lupa sampaikan komentarnya ya. Sampai jumpa dilain waktu.

Silahkan berkomentar