Enggartiasto Lukita, Menteri Yang Asbun dan Layak Dipecat

by

Kinerja Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita, menjadi buah bibir di mana-mana. Bukan karena prestasi melainkan karena sering mengeluarkan pernyataan yang bikin geger publik.’

Ketua Majelis Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDem), Syafti Hidayat, mengatakan, Enggartiasto layak dicopot karena sering “asal bunyi” alias asbun.

“Menteri asal bunyi ini layak dicopot. Kinerjanya juga enggak jelas,” tegas Syafti saat diwawancara Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (17/7).

Dalam ingatan publik, ada beberapa ucapan Menteri Enggartiarto yang kontroversial dan menimbulkan amarah publik dalam tahun ini saja.

Misalnya pada Januari lalu ketika harga cabai rawit merah di Jakarta melonjak hingga lebih dari Rp 90.000/kilogram. Bukannya mencari solusi, Enggar malah menyuruh masyarakat menanam cabai sendiri di pekarangan rumah masing-masing.

Kemudian di bulan April ketika harga beras melonjak di pasaran. Untuk menjawab persoalan itu, Engggartiasto meminta para konsumen untuk lebih rajin menawar harga bila pedagang memasang harga atas normal.

Dan baru kemarin ia menyatakan lonjakan harga telur dan daging ayam beberapa waktu terakhir wajar terjadi karena libur panjang sekolah dan musim Piala Dunia tahun 2018.

“Alasan-alasan dari menteri ini enggak masuk akal sama sekali,” sesal Syafti Hidayat. (rmol)

Loading...

Silahkan Berkomentar