Wapres Ma’ruf Ingin Platform Digital untuk Tingkatkan Wakaf

Posted on

Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin menekankan kepada Badan Wakaf Indonesia (BWI) tentang pentingnya pemanfaatan teknologi dan platform digital, untuk membantu mempercepat transformasi wakaf produktif di Indonesia.

Karena itu, tema Rakornas BWI kali ini yakni “Era Baru Perwakafan Nasional Melalui Transformasi Digital” yang sejalan dengan pemikirannya tersebut. Inovasi teknologi telah mendorong fenomena digitalisasi di berbagai bidang.

“Pemanfaatan teknologi dan platform digital bagi peningkatan kesadaran berwakaf sangat penting, terutama bila kita ingin menjangkau generasi millenial yang sehari-hari akrab dengan teknologi digital,” kata Ma’ruf Amin di Jakarta, Selasa, 30 Maret 2021.

Untuk itu, literasi dan edukasi wakaf perlu dikembangkan dalam berbagai platform media sosial secara kontinyu dan dengan narasi yang mudah dipahami oleh masyarakat.

“Pemanfaatan teknologi dan platform digital dalam pengelolaan wakaf juga harus didorong mulai dari tahap pengumpulan sampai pelaporan pemanfaatan wakaf,” ujarnya.

Silahkan berkomentar