Jual Bibit Lele di kota Medan, Murah dan Berkualitas

Posted on

Bagi Anda yang sedang cari bibit ikan lele di daerah kota Medan dan sekitarnya, kami menyediakan dengan harga yang murah dan kualitas terjamin. Mulai ukuran 3-5 cm, 6-7 cm dan seterusnya.

Usaha pembibitan ikan lele sudah lama kami lakukan. Pelanggan kami pun bukan hanya dari kota Medan – Sumatera Utara saja, melainkan dari wilayah Aceh dan propinsi lain.

Jual bibit lele Medan dengan harga murah

Bagi Anda yang berminat bisa datang ke kolam kami di daerah Bandar Setia. Atau Anda juga bisa menghubungi pada nomor HP: 0815 3068 990 (WA).

Perlu diperhatikan bahwa kami menjual berdasarkan pesanan. Karena stok bibit lele selalu terbatas. Dimana permintaan pasar lebih tinggi. Maka dari itu, Anda sebaiknya pre order jika ingin memesan bibit lele pada kami.

Ada pembeli yang langsung datang ke kolam dan ada pula yang minta diantar ditempat. Seperti pesanan dari kabupaten Nias yang minta diantar sampai lokasi. Kami tidak mempersalahkan sistem yang mana, semua dikembalikan kepada kesepakatan bersama. Artinya sama – sama untung alias tidak ada yang dirugikan.  

Untuk pembayaran kami minta cash (tunai) bagi yang ingin diantar sampai lokasi. Atau minimal 50% sebagai uang muka, sisanya ketika semua bibit sampai.

Bibit ikan lele kami dipelihara dengan baik, awal menetas kami langsung berikan cacing sutra sebagai pakan sampai dengan usia ikan lele 14 hari (2 minggu). Hal ini dilakukan untuk menjaga kualitas bibit ikan itu sendiri.

Sejak 13 Tahun

Waktu bisa menjawab akan kinerja kami dalam melakukan pembibitan ikan lele. 13 tahun bukanlah waktu yang singkat. Namun waktu yang cukup lama bertahan dalam bekerja untuk menjadi yang terbaik. Dalam bisnis memang dibutuhkan yang namanya konsistensi. Karena tanpa konsisten, semuanya pekerjaan apapun itu akan percuma.

Segala bentuk kegagalan dalam pembibitan telah kami jalani dan dengan itu kami ambil hikmahnya untuk tidak mengulanginya lagi. Benar, bahwa pengalaman adalah guru terbaik. Termasuk pengalaman dengan konsumen. Banyak konsumen tentu berbeda – beda karakternya. Kami belajar banyak dari aneka karakter mereka.

Singkatnya tiada yang salah dengan kegegalan yang kami alami. Toh semuanya adalah bagian dari proses untuk menjadi yang terbaik.

Sampai sekarang sudah tidak bisa dihitung berapa ratus ribu bibit lele yang sudah kami jual kepada pelanggan. Mungkin jumlahnya sudah sampai jutaan bibit lele.

Jenis Pelanggan

Berdasarkan pengalaman yang kami jalani menyimpulkan jenis pelanggan. Berikut klasifikasinya:

1. Untuk Pembesaran

Pelanggan ini fokus beli bibit untuk dibesarkan oleh mereka. Setelah besar, mereka akan menjual kepasar dengan harga tertentu. Pelanggan jenis ini cukup banyak jumlahnya. Karena mereka adalah pengusaha yang bertujuan menghasilkan keuntungan. Pasar ikan lele sendiri masih terus diminati oleh banyak orang.

2. Untuk Sekedar Hobi

Nah, jenis pelanggan ini beli bibit ikan lele tidak dalam jumlah yang banyak. Mereka beli hanyak sekedar untuk dipelihara di lingkungan rumahnya. Di masa pandemi, ada peningkatan kenis pelanggan ini. Apalagi ada tren budidaya ikan dalam ember (budikdamber) yang pas untuk ikan lele.

Selain di ember, mereka biasanya pelihara ikan lele dikolam terpal.

Jika panen biasanya mereka masak sendiri bersama keluarga sebagai lauk makan siang/malam sekaligus pendamping menu lain, seperti soto Medan enak atau yang lainnya.

Bagi suku Mandailing, ikan lele bisa di jadikan ikan sale (ikan asap) yang lezat untuk disantap. Ikan jenis tersebut banyak tersedia di rumah makan Mandailing di kota Medan.

3. Agen

Kriteria yang ini bertujuan untuk mencari pembeli. Karena tidak semua pembeli bisa langsung tahu akan usaha lele kami. Melalui agen lah mereka bisa berhubungan dengan kami. Jumlah agen tidaklah banyak. Namun mereka fokus untuk mencari pembeli bibit lele, bisa di kota Medan atau luar kota Medan.  

Agen biasanya tidak punya kolam. Mereka hanya bermodalkan ludah dan mulut sebagai sarana berjualan. Tak sering mereka memaksimalkan sosial media untuk hal tersebut. Diantar agen dan kami sudah ada kesepakatan mengenai batas harga penjualan bibit lele.

Faq

T: Berapa minimal belanja bibit lele?

J: Kami tidak menetapkan berapa minimalnya. Hanya saja para pelanggan biasa beli sesuai dengan kebutuhan mereka saja.

T: Bagaimana cara pemesanan bibit lele untuk luar kota?

J: Caranya mudah saja. Anda tinggal pesan bibit ikan lele seuai dengan keperluan. Kemudian trasfer uang dan kirim alamat lokasi pengiriman. Maka dalam hitungan 1 – 2 hari pesanan Anda akan di proses.

T: Bagaimana jika pesanan tidak sesuai?

J: Untuk hal ini biasa kami melakukan antisipasi terlebih dahulu dengan mengkonfimasi. Jika sudah sesuai maka proses dilanjutkan. Namun jika pelanggan kecewa dengan kondisi bibit ikan lele, kami akan melakukan negosiasi guna melahirkan win – win solution.

Silahkan berkomentar